ASSALAMMU'ALAIKUM WR. WB temen2 ne BLOGNYA RAHMA ISTIQOMAH
SELALU BERPIKIR POSITIF UNTUK MASA DEPAN YANG CERAH MEMBERIKAN KEBAIKAN KEPADA UMAT

ayo bekerja keras
ayo bekerja ikhlas
ayo bekerja ibadah
sukses organisasi sukses study sukses ibadah Powered By RAHMA ISTIQOMAH

Rabu, 20 April 2011

My ExpeRience in Micro Teaching

Pengalaman ku Saat Microteaching di Kelas

Bervariasi rasa ketika aku mendapat pelajaran tentang Microteaching yang tidak lain namanya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan adalah PPL (Praktek Pengalaman Lapangan). Banyak hal yang aku dapat dariu microteaching ini apalagi ketika nama ku dipanggil untuk mempraktekkan hal itu.

Methode dan technique mangajar yang selama ini kami dapatkan di bangku kuliah akan kami praktekkan sesuai dengan tema pelajaran yang kami pilih. Selain itu saya agak kebingungan juga ketika kami dituntut untuk menggunakan style yang baik dan rapi sebagai seorang guru, alangkah bingungnya saya ketika dosen menyuruh saya menggunakan sepatu high heels(hak tinggi) karena aku tak terbiasa dengan hal itu.



Saat itu aku mendapat materi untuk mengajarkan Introduction dengan menggunakan methode "Menggunakan Variasi" dan metode "Menjelaskan". Pada saat itu aku dituntut untuk dapat menjelaskan isi materi yang ada dengan menggunakan berbagai variasi dan media. Pada awalnya rsa berdebar dan grogi sempat menghantui aku ketika aku harus berhadapan dengan teman-teman yang pada saat itu sebagai siswa, karena teman-teman ku pada mengganggu aku.

Tapi Alhamdulillah pada akhirnya aku terbiasa dengan ulah teman-temanku dan aku mendapat pujian juga sedikit kritikan dari dosen ku. Aku sangat lega ketika aku sudah dapat terjun langsung walaupun dalam bentuk pengajaran yang kecil. Aku akan berusaha untuk dapat terus mengembangkan ilmu ku untuk menjadi seorang guru yang profesional seperti yang diharapkan orangtua ku dan aku sendiri. Aku berharap nantinya aku dapat mencerdaskan anak bangsa terutama Anak Bangsa Indonesia.
Doain aku yach......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar